Senin, 26 Januari 2009

Rokok dah HARAM!!!

Wueleh...

Kemarin aku dah liat di berita,
bahwa (akhirnya) rokok oleh MUI diharamken jua...

Kalo aku sih jelas setuju...
Kenapa? Barang oleh apa aku setuju?
Let's see...

Rokok ga ada manfaatnya.
Jelas itu.
Cuma itu alasanku.

Kalo ada orang bilang,"Rokok itu ada manfaatnya! Bikin tenang, biar gampang nyari inspirasi! Blablabla..."
Tanggepanku,
Di balik semua kenyamanan itu, adalah racun.
Semua orang yang pernah mengenyam sekolah, jelas tau kalau rokok itu di dalamnya ribuan racun berbahaya,
Semua orang yang bisa baca pun, pasti tau kalo di tiap kemasan ama iklan rokok pasti dan ada peringatan "Merokok dapat menyebabkan blablabla..."

Herannya, masih aja ada yang ngrokok. Banyak lagi. Dari yang esde sampe aki-aki, pasti ada yang ngrokok.

Jijiknya, yang ngrokok sering ga tau tempat, di bus, di bioskop, di angkot, di warteg, yang notabene ada orang ga ngrokok, dengan indahnya menebar racun kemana-mana,

Iya, enaknya sendiri, sakitnya rame-rame!

Menurutku pun, dengan adanya fatwa ini, perubahan tak akan langsung keliatan.

Coba aja besok liat,
di angkot pasti masih ada,
temenku yang ngrokok juga pasti ada yang ga peduli,

Ya iyalah,
ngeluarin fatwa kayak gitu di Indonesia ya jelas aja susah!

Lagipula,
bagaimana nasib petani tembakau?
Aku sih ga mudeng-mudeng banget sistem 'pertembakauan' di Indonesia,
yang jelas sih, merugi...

Tapi ngga juga,
daripada nanem taneman yang akhirnya malah bikin orang lain penyakitan,
mending berkebun pepaya Dieng...hehe...
potensial tuh...

Setau aku,
Orang yang melakukan sesuatu dengan iktikad baik,
pasti balesannya lebih baik.
Jadi jangan kuatir pak petani tembakau,
walau nanti mengalami suatu gelombang perubahan yang bertubi-tubi,
pasti ada hasilnya,

Bener-bener,
orang ngrokok tu menurutku ga lebih enak diliat daripada yang ga ngrokok,
Apa pasal?
Orang yang dah lama ngrokok, bibirnya item, giginya kuning, kukunya juga warnanya perlahan berubah, dll.
Jadi, bagi yang ingi tampil bersih en menawan, ga usah ngrokok lah...

Trus,
setau aku (lagi),
beberapa pecandu narkoba yang telah menceritakan kisahnya,
pintu awal mereka mengkonsumsi narkoba ya dari ngrokok itu...

Orang yang ngrokok tuh,dzalim sama diri sendiri...

Aku berani ngomong kayak gini,
soale aku ga ngrokok...

bwehehehe...

Yo'i!
Moga orang ngrokok ke depannya makin berkurang yah!
Semoga!

Tidak ada komentar: