Kamis, 13 November 2008

bikin blog

Assalamualaikum…
Betewe, buat yang pengen bikin blog tapi ngga tau caranya (diutamakan untuk anak esde dan teka) aku akan memberi tahu secara singkat, padat, dan jelas.
Singkat? karena aku bukan tipe orang yang panjang melainkan lebar.
Padat? Karena aku tak suka bertele-tele melainkan tela-tela,
Jelas? Ya, sangat jelas.
Maka, kunjungilah situs www.blogger.com atau www.blogspot.com (sama aja) dan apabila kalian belum pernah mencoba membuat blog tapi langsung mengisi di bagian login, maka kalian adalah tolol rada pinter dikit. Melainkan klik tanda panah oranye besar yang ada tulisan 3 langkah bikin blog atau apalah-itu. Ikutilah instruksinya, dan TADA!!!
Selesailah.
Tapi, AMAT SANGAT DIANJURKAN untuk sebelumnya membuat akun di Gmail, karena Blogspot ada untuk Gmail (?), atau Gmail ada untuk Blogspot. Gimana caranya? Kunjungi situs www.gmail.com dan sign up ajah.
Selesai.
Gitu deh.
Ah, ya. Berhubung aku pake Blogspot makanya aku britau caranya bikin blog di Blogspot, masih ada yang lain kok, gratis lagi. Contohnya Wordpress, or yang lainnya (cari aja ndiri, ntar dikira ngiklan!)
Oke?
Wassalam.

Tidak ada komentar: