Kamis, 29 April 2010

Kimiaku Malang Kimiaku Sayang

Ow yeah, hari ini aku ma Ruri joging lagi, tapi beda rute : ke sekolah! Kita berdua emang pingin sekalian nonton nilai hasil UN yang dari kemarin Senin pas pengumuman kelulusan belum diumumin. Pokoknya, sambil berbasah-basah keringat, dengan bau badan yang menguar kemana-mana, kita masuk area sekolah yang lagi rame PSB alias penerimaan siswa baru. Lha, papan pengumumannya nampang di depan kantor sekolah. Ternyata eh ternyata, anak kelas 12 yang harusnya dah liburan pada berangkat juga, ada yang sekedar maen, ada juga yang ngurus ini-itu. Tapi yang jelas, yang joging cuma kita. Aha!

Kucari-cari nomor ujianku, piiip - piiip - piiip - 139 - 6, terus aku urutin nilainya, oke, ni nilai bakal aku umumkan ke seluruh dunia :
Bahasa Indonesia : 8.80
Bahasa Inggris : 8.80
Matematika : 7.75
Fisika : 8.75
Biologi : 9.00
Kimia : 5.25!!!

Hosh,hosh,hosh. Dengan sedikit panik, aku urutin ke atas sama bawah. Tahun ini UN kan rada-rada susah ya, jadi, kimia yang nilainya 5-an pasti ada banyak. Ada! Ada! Tapi cuma satu tok, entah siapa *pengumumannya pake nomor ujian, bukan nama*, dan itu pun 5,75.

AUUUWWW!!!!
Oh, yeah, wow.
Kimia gua paling jelek seangkatan...

Gila gila gila, crazy crazy crazy, dengki dengki dengki, iri iri iri, Ya Masya Allah...
Ni mapel satu emang nggak pernah akrab ya ma aku, masa dari kelas 10 nilai sembilan cuma sekali, nilai delapan cuma berapa biji, tujuh beberapa, enem banyak, lima empat tiga sekali-kali, pernah dua pula!!! Itupun kelas 12 waktu ulangan kimia unsur apaaa gitu, yang ada golongan tiga empatnya itulah. Kimia memang momok yang sangat mengerikan. Tidak baik untuk tumbuh kembang manusia! Ntar kuliah aja ada mata kuliah kimia dasar di semester satu. Dua sks doang sih, moga aja ntar ujiannya dapet A, brati emang harus belajar ekstra ini...Awas ya kim, huh! Akan kutaklukan kau!!!!

Memalukan nggak ya, nampangin nilai UN di blog? Nggak papa lah, toh sepanjang perjalanan pulang tadi aku memberitahu banyak orang perihal peringkat nilai kimiaku seangkatan. Dan sepertinya muka mereka menyiratkan rasa prihatin...Yah, bodo amat lah, ni blog juga yang baca paling sebiji dua biji, bwehe...Eh, nggak memalukan dhing, ini kan nilai UN hasil kerja keras sendiri, jadi emang patut diapresiasi, walau jelek, ohohohohoho! Oh, hentikan. Stop menghibur diri sendiri.

Oke, kita lanjutkan. Pokoknya abis itu kita poto-poto. Eiya, di samping ini aku bersama empat bespren. Yang empat lagi nggak tau pada kemana, sibuk ma jadwal kerja padat kali ya. Saya perkenalkan, dari ujung kiri, Risya, terus aku yang pake jaket merah, Ruri yang krudung putih, Pepi yang pake kaca mata *matamu liat kemana Pep??*, terus Azi yang paling atas. Yah, harusnya kita kumpul, bos. Ntar hari Selasa, kita mo maen ke Dawuhan, mohon doanya yha, biar bayar angkotnya murah...hehe. Singkat cerita, bis tu kita nganter Azi beli sepatu *akhirnya dia dapet sepatu merah bludru berpita, cantik sekali...*, trus aku ma Ruri joging lagi di alun-alun. Hm, inilah semangat muslimah yang berolahraga...FIGHTING!!!